Home Perbedaan Workshop Bandarmologi dan Foreign Flow

Perbedaan Workshop Bandarmologi dan Foreign Flow


Perbedaan Workshop Bandarmologi dan Workshop Foreign Flow :

WORKSHOP BANDARMOLOGI adalah workshop yang  berlangsung selama 2 hari : Pada hari pertama akan mengajarkan prinsip-prinsip Bandarmologi atau yang juga sering disebut sebagai ‘follow the giant” strategy, mengajarkan siapa sebenarnya bandar, apa yang mereka lakukan, bagaimana market bekerja, dan juga belajar mendeteksi keberadaan Bandar di pasar modal.

Pada hari kedua akan dipelajari jenis-jenis Analisa Bandarmologi, dan akan mendalami satu jenis analisa yang yang disebut Market Maker Action Analysis,  analisa yang mempelajari bagaimana mendeteksi apa yang sedang dilakukan Bandar dengan belajar cara membaca Broker Summary (perpindahan kepemilikan dari satu broker ke broker lainnya). Penggabungan analisa ini dengan analisa Technical atau Fundamental terbukti efektif meningkatkan profitabilitas hampir setiap trader.

Analisa Foreign Flow adalah salah satu jenis analisa Bandarmologi yang lain, namun karena keterbatasan waktu analisa ini tidak diperdalam, pada Workshop ini.

WORKSHOP FOREIGN FLOW adalah turunan dari Workshop Bandarmologi yang fokus mempelajari aliran dana asing. Bagaimana mengikuti keluar masuknya dana asing di bursa dan bagaimana memanfaatkannya untuk kebutuhan trading sehari-hari. Analisa ini juga mempelajari faktor-faktor penting dalam analisa ini, seperti ciri-ciri saham yang dapat dianalisa dengan Foreign Flow Analysis, bagaimana membedakan Asing dengan Aseng dan beberapa konsep Bandarmologi yang perlu diketahui untuk mendukung analisa ini.

Analisa Foreign Flow lebih mudah dipahami dibanding dengan Market Maker Action Analysis, namun di sisi lain analisa ini juga memiliki kelemahan karena tidak dapat digunakan di semua saham. Aliran dana asing hanya berpengaruh pada 30% saham di bursa umumnya saham-saham Blue chip. Dalam Workshop ini juga akan dipelajari cara mengidentifikasi saham-saham seperti apa yang digerakan oleh Asing dan saham mana yang tidak digerakan oleh asing.